APA ITU BITCOIN?

Menurut blog.bitcoin.co.id "Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital." Saat ini Bitcoin sudah dapat digunakan untuk membeli barang/jasa pada beberapa toko online sebagaimana uang biasa. Lambang mata uang bitcoin ini adalah ฿.

Bitcoin Rate

Ini Langkah Dapat Bitcoin Dengan Cara Lain

Search inside

Februari 18, 2009

Memanfaatkan Kalender Untuk Sosialisasi Perpajakan

Setelah dapat kalender pajak (kalender meja dengan tanggal-tanggal berwarna biru untuk menunjukkan tanggal-tanggal penting terkait perpajakan)... ternyata memang sangat bermanfaat untuk selalu ingat dan memperhatikan hari-hari penting sehubungan dengan kewajiban perpajakan.

Bagi orang pajak itu mungkin sudah menjadi "sego jangan" artinya udah hapal, tetapi bagi masyarakat umum sepertinya perlu sekali, apalagi momennya pas sekali yaitu dimana semua orang sedang giat-giatnya mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP.

Untuk mengingatkan kewajiban lapor dan sebagainya dan untuk edukasi kepada masyarakat yang belum melek pajak, menurut hemat saya perlu "menempelkan" kalender pajak ini di kalender umum agar masyarakat "tergelitik" untuk mengetahui lebih jauh tentang pajak.

Kami yakin kalender akan selalu dilihat oleh hampir semua orang. Jadi kalau bisa "menginstruksikan" agar semua produsen kalender memasukkan kalender pajak (mencatumkan hari-hari penting terkait perpajakan) maka akan menambah keefektifan sosialisasi pajak.

Apakah Anda ingin mengetahui seperti apa kalender pajak itu?

OK, sekian dulu...

1 komentar:

semarketer mengatakan...

Klo untuk link disini kesehatannya hanya untuk pemegang polis aj, belum bisa untuk keluarga dan anak. Saya sarankan mengambil produk asuransi yang full proteksi yaitu family care, ada email?nanti bisa saya emailkan produknya. Tinggal dimana Pak?.Ada no yg bs saya hub?

Archive