APA ITU BITCOIN?

Menurut blog.bitcoin.co.id "Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital." Saat ini Bitcoin sudah dapat digunakan untuk membeli barang/jasa pada beberapa toko online sebagaimana uang biasa. Lambang mata uang bitcoin ini adalah ฿.

Bitcoin Rate

Ini Langkah Dapat Bitcoin Dengan Cara Lain

Search inside

Desember 23, 2008

Data Base KNKT

Pagi ini ada temen ngasih tau bahwa di Tomang ada kecelakaan. Sebuah truk terguling. Tepatnya di tengah-tengah simpangan dari arah Grogol masuk ke tol tangerang.
Sebelumnya saya ngelihat siaran di salah satu TV swasta tentang ulasan atau analisa kecelakaan bis di bogor yang masuk jurang menewaskan beberapa siswa dan guru sekolah yang sedang diangkutnya berikut sopir dan keneknya.

Saya jadi teringat beberapa waktu sebelumnya memang banyak sekali terjadi kecelakaan di Indonesia sehingga dibentuklah sebuah komisi dengan nama Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Prestasi yang sudah dibuat KNKT sudah lumayan banyak. Kita bisa googling dengan dengan kata kunci KNKT. Akan muncul berita bahwa KNKT sudah merilis hasil investigasinya terhadap kecelakaan-kecelakaan besar yang pernah terjadi di Indonesia misalnya Adam Air.

Saya berpendapat ada baiknya jika KNKT menuangkannya dalam suatu Data Base Kecelakaan sehingga dapat dijadikan analisa oleh semua pihak tentang kecelakaan di Indonesia. Minimal untuk kepentingan studi. Bahkan menurut saya tidak hanya data dari KNKT, tapi data kecelakaan kecil-kecil bisa juga dilaporkan oleh pihak-pihak lain misalnya polisi, jasamarga, bahkan masyarakat. Tentunya melalui suatu channel pelaporan yang resmi, misalnya melalui website resmi.

Akan bagus kiranya masyarakat mengetahui data/trend seputar kecelakaan yang terjadi di Indonesia misalnya tentang Lokasi, Jenis Kendaraan/Moda Angkutan, Kondisi Pengemudi, Jam terjadinya kecelakaan, Jumlah Korban, Respon/tindakan Pasca Kecelakaan muinimal untuk analisa/studi untuk perbaikan transportasi di Indonesia.

Mungkin penting hal ini untuk perusahaan asuransi, perusahaan angkutan, dan masyarakat secara umum.

Sekian dulu....

Tidak ada komentar:

Archive