APA ITU BITCOIN?

Menurut blog.bitcoin.co.id "Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital." Saat ini Bitcoin sudah dapat digunakan untuk membeli barang/jasa pada beberapa toko online sebagaimana uang biasa. Lambang mata uang bitcoin ini adalah ฿.

Bitcoin Rate

Ini Langkah Dapat Bitcoin Dengan Cara Lain

Search inside

November 21, 2008

Jamur Kodok ternyata bisa dikonsumsi

Suatu saat,... tiba-tiba ada tetanggaku (penduduk asli kampung dimana aku tinggal, Cimuning Bekasi) yang masuk ke pekaranganku. Ketika kami tanya ternyata dia lagi mencari Jamur Kodok karena biasanya awal musim hujan begini (Nopember) banyak tumbuh jamur itu. Akhirnya ibu itu menemukan banyak Jamur Kodok. Kami tanya bagaimana mengolahnya dan bagian mana yang dapat dimakan. Ibu itu menjawab bisa diolah dengan disayur, dioseng dan lain-lain. Bagian yang dapat dimakan adalah bagian dalam yang berwarna putih. Bagian luarnya (kulit) yang berwarna kuning rasanya pahit dan biasanya dibuang.

Jamur Kodok semula aku ketahui ketika aku baru pindah dan meneliti pekarangan. Dia adalah jamur berbentuk bulat pejal (tidak sperti payung). Mirip seperti jamur yang tumbuh di kayu yang sudah mati. Warnanya abu-abu coklat. Kalo dibelah melintang dapat dipisahkan antara warna kuning (kulit, bagian luar) dan putih (bagian dalam. inti). Akarnya kuning. Semula aku kira beracun dan tidak aku pedulikan. Tumbuhnya di sekitar batang pisang. Nama latinnya belum tahu.

OK, Sekian dulu...

2 komentar:

denny eken mengatakan...

http://dhony-syach.blogspot.jp/2011/03/mengenal-dan-mengidentifikasi-jamur.html

Unknown mengatakan...

Betul sekali. Jamur kodok (sebutan di kampung saya)Jakarta. bisa di konsumsi seperti halnya jamur bulan.tp klo sekarang sudah tdk pernah liat lagi,,

Archive